Haryadi Suyuti Jabat Ketua DPD Golkar DIY

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) IX di Sahid Jaya Hotel, Sabtu (17/06/2017). Musda dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru periode 2015-2020 tersebut akhirnya memutuskan salah satu kader yang juga walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti sebagai Ketua DPD Golkar DIY secara aklamasi.

Haryadi Suyuti menggantikan ketua sebelumnya yakni Gandung Pardiman yang masa jabatannya habis 2015 lalu. Masa jabatan yang yang sempat kosong kemudian diisi Nusron Wahid yang ditunjuk langsung dari DPP Partai Golkar.

Musda IX yang bertajuk Dengan Semangat Merajut Persatuan, Memperkokoh Jati Diri Partai Golkar Sebagai Pembela dan Pengamal Pancasila berjalan dengan cukup lancar dan kondusif. Ketua penyelenggara, Agus Subagyo mengungkap Musda tersebut dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD II) Golkar se DIY beserta kader dan simpatisan Golkar. Sementara dari pusat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Freddy Latumahina hadir bersama Plt demisioner DPD Golkar DIY Nusron Wahid.

Ketua DPD Golkar DIY terpilih Haryadi Suyuti mengaku cukup bahagia Musda bisa berjalan dengan lancar hingga akhirnya menghasilkan formatur kepengurusan untuk satu periode kedepan. Haryadi juga menyampaikan bawasanya kepengurusan partai Golkar DIY akan menjadi partai solid untuk menyongsong pemilihan umum 2019 mendatang.

"Kita harus cekat-ceket mewujudkan kemenangan hati masyarakat DIY di 2019 mendatang. Kita harus mensukseskan pemilihan dan kita harus memastikan bahwa Golkar DIY ini benar menjadi Golkar yang istimewa. Kesiapan harus dilakukan hingga tingkat dusun dan kita tunjukkan pada masyarakat bahwa Golkar benar-benar bangkit, jaya dan menang," ungkapnya.

Plt Sekda DIY, Sulistyo yang hadir juga melemparkan harapan agar hasil musda DPD Golkar DIY bisa membawa imbas positif untuk masyarakat DIY. "Saya berharap kinerja organisasi semakin maju dan berkembang dengan berdasar kualitas gagasan baru dengan dukungan sumber daya manusia unggul. Saya minta Golkar DIY peka dan responsif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat DIY ini," terangnya.

Sementara Nusron Wahid juga berharap agar Haryadi Suyuti bisa memimpin Golkar DIY ke arah yang lebih baik daripada sebelumnya. Nusron menganggap terpilihnya Haryadi berada dalam keadaan yang sangat baik yakni hari ke-40 berdasar hitungan Jawa dan bertepatan bulan Ramadhan.

"Saya meyakini kepemimpinan Haryadi Suyuti ini akan membawa Golkar DIY menjadi semakin kuat daripada sebelumnya. Kami juga menyampaikan selamat pada pengurus DPD Kabupaten/Kota DIY yang secara resmi sudah dilantik hari ini. Semoga kedepan pengurusan ini juga solid dan mudah-mudahan kedepan wajah-wajahnya lebih muda lagi," ungkap Nusron. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI