HASIL KONFERCAB NU SLEMAN : Kiai Syakir Rois Syuriah, Sidiq Ketua Tanfidziyah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Drs KH MSyakir Ali MSi terpilih menjadi Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Kabupaten Sleman masa khidmad 2021-2026. Sedang H Sidiq Pramono SAg MSi terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah. Pemilihan berlangsung dalam Konferensi Cabang (Konfercab) di Ponpes Sunan Pandanaran Candi Ngaglik Sleman, Minggu (28/3).

Ketua Panitia Konfercab, Abdul Muiz MM, kepada KR, Senin (29/3) menjelaskan, pemilihan Rois Syuriah dilakukan oleh Ahlul Halli wal ‘Aqdi (AHWA), yaitu Drs KH MSyakir Ali MSi, KH M Hasyim, KH Abdullaah Hadziq, KH Muhamad Labib, dan KH Fahmi Basa LC. Kelimanya dipilih oleh para peserta konfercab.

“Sesuai Ad/ART dan diatur dalam Tata tertib, pemilihan Rois Syuriah dilakukan dengan mekanisme Ahlul Halli Wal ‘Aqdi (AHWA). Pemilihan dengan sistem AHWA dimaksudkan untuk menghasilkan kepemimpinan yang solid, berwibawa dan aklamatif melalui musyawarah dan mufakat yang diwakili oleh para Kiai terpilih melalui peroses dari bawah yaitu 17 pengurus tingkat kecamatan, MWC NU,” katanya.

BERITA REKOMENDASI