Hasto Wardoyo : Calon Pengantin Sibuk Urus Prewedding daripada Cek Kesehatan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, mengingatkan warga yang hendak menikah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan paling tidak tiga bulan sebelumnya. Hal tersebut menurut Hasto sangat penting untuk mempersiapkan lebih matang kualitas masing-masing person yang ternyata juga berdampak pada persiapan calon keturunan.

Dalam diskusi penurunan angka stunting yang dilaksanakan di Kantor Kapanewon Godean, Senin (12/4/2021) pagi, Hasto mengungkap sebaiknya calon pengantin mempersiapkan cek kesehatan tiga bulan sebelum menikah. Hal tersebut penting agar ada cukup waktu memperbaiki kualitas kesehatan sebelum waktu pernikahan dan nantinya bulan madu.

“Tiga bulan sebelum menikah itu harus cek HB agar waktu bulan madu semua dalam kondisi baik. Laki-laki dalam hal ini calon suami juga perlu memperhatikan, 75 hari sebelumnya mulai menjaga kondisi, karena situasi spermatogenesis tak main-main. Jadi ketika bulan madu dua-duanya dalam kondisi baik sehingga embrionya bagus. Kalau perlu ditambah vitamin C karena saya sering menemukan sperma perokok itu berenangnya ke sana kemari tidak jelas itu. Nah jangan sampai terjadi,” ungkap Hasto yang juga dokter spesialis Orologi ini.

BERITA REKOMENDASI