Hidupi Dua Anak, Janda Nekad Jualan Miras

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Terdesak kebutuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, membuat RM (42) nekad jualan miras. Janda asal Ngemplak Sleman itu, sudah sejak Maret jualan miras untuk menghidupi dua orang anaknya.

Kapolsek Berbah Kompol Eko Wahyu Nugraheni SE didampingi Kanit Reskrim AKP Eko Udi menjelaskan, sebanyak 163 botol disita dari RM. Wanita tersebut menitipkan miras jualnya di toko kelontong milik adiknya yang ada di Kalitirto Berbah Sleman.

“Selain dijual langsung, RM menjual miras saat ada event-event tertentu. Konsumennya kebanyakan memang para remaja,” ucap Kompol Eko dikonfimasi di ruang kerjanya, Rabu (12/8).

Dijelaskan Kapolsek, terungkapnya kasus itu setelah petugas mendapatkan informasi masyarakat, terkait aktivitas RM. Tanpa menunggu lama, petugas langsung mendatangi toko kelontong tersebut. Pelaku tak bisa berkelit, apalagi di dekat kamar mandi toko kelontong itu, petugas menemukan 163 botol miras berbagai merek di dalam kardus. RM mengaku, barang haram itu dipasok oleh seseorang dari Semarang. Atas perbuatanya, dikenakan tindak pidana ringan (tipiring).

“Jadi toko kelontong yang kita datangi kemarin milik adiknya dan pelaku menitipkan miras itu kepada adiknya tersebut. Miras disimpan di salah satu ruangan yang dekat dengan kamar mandi. Saat ini kita masih mencari pemasok miras itu,” pungkas Kapolsek. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI