Hidupkan Ribuan UMKM Go-Food, Gojek-Pemkab Sleman Beri Potongan Belanja Rp 10 Ribu

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada pergeseran kebiasaan baru di masyarakat. Hampir sebagian besar kini mulai berjualan, berbelanja dan pesan-antar makanan secara daring, melakukan transaksi sehari-hari secara non tunai hingga melakukan berbagai kewajiban pembayaran secara daring.

Semua kebiasaan baru tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas di luar rumah serta meminimalisir kontak langsung guna menghindari transmisi virus Covid-19. Gojek, sebagai garda terdepan siap membantu masyarakat untuk tetap produktif selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan mengedepankan protokol kesehatan, kebersihan dan keamanan.

Salah satu perwujudannya adalah kemitraan ​bersama Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman untuk membantu keberlangsungan pendapatan ribuan UMKM, terutama yang memanfaatkan GoFood sebagai solusi teknologi yang dihadirkan oleh Gojek.

Upaya yang dilakukan Gojek dan Pemkab Sleman memberikan potongan belanja senilai Rp 10 ribu untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi GoFood bagi masyarakat Sleman.

Potongan belanja Rp 10 ribu ini diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat Sleman terhadap UMKM kuliner lokal, sehingga perekonomian terus berputar. Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan masyarakat Sleman terutama para pelaku UMKM bisa memanfaatkan aplikasi Gojek untuk melakukan transaksi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

BERITA REKOMENDASI