HSPG Outbond dan Minitrip di Jogja Exotarium

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Homeschooling Primagama (HSPG) Yogyakarta mengadakan kegiatan outbond dan minitrip di Mini Zoo Jogja Exotarium Education Center, Jalan Magelang Km 8, Mlati Sleman, Sabtu (19/10/2019). Kegiatan diikuti 25 siswa jenjang SD dan 11 siswa inklusi.

 

Ketua kegiatan outbond sekaligus Plt Kabid Psikologi HSPG, Fany Rizal SPsi mengatakan, dalam kegiatan outbond, para siswa diajak untuk mengikuti beberapa permainan seperti holahop, estafet air, menangkap ikan dan lain sebagainya. Dalam kegiatan outbond, siswa berlatih kerja sama (team work), ketangkasan dan keseimbangan.

"Ada beberapa anak yang tidak terbiasa bermain bersama di alam terbuka, melalui outbond ini mereka termotivasi oleh teman-teman lainnya sehingga mau berbaur dan bermain bersama. Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter siswa menjadi individu yang lebih baik dan positif," terang Fany kepada KRJOGJA.com disela kegiatan.

Sedangkan dalam kegiatan minitrip, siswa diajak mengunjungi wahana yang ada di Mini Zoo Jogja Exotarium. Antara lain edukasi satwa mengenal reptil, kura-kura darat, kuda, musang dan taman burung. Kemudian ada edukasi budidaya peternakan, perikanan dan sayuran organik. "Melalui minitrip ini siswa mendapat banyak pengetahuan baru," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI