HUT ke-30, Monjali Terus Berinovasi Agar Kekinian

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pada perayaan HUT ke-30 Monumen Yogya Kembali (Monjali), pihak pengelola memberikan kejuatan spesial bagi rombongan pengunjung pertama kali yang datang pada Sabtu (06/07/2019) pagi.

Ternyata, Monjali memberikan hadiah dooprize sebuah sepeda bagi rombongan sekolah yang datang paling awal. Adapun hadiah diberikan kepada rombongan yang beruntung yakni dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Lombok Timur NTB. Sebagai penerima yakni Ketua K3S SD Lombok Timur H Gupran SPd.

"Di hari spesial ini kami ingin memberikan kejutan bagi rombongan pengunjung yang datang pertama kali. Kebetulan yang datang itu ialah rombongan kepala sekolah SD maka kami ingin para kepala sekolah dari Lombok Timur tersebut punya kesan tersendiri ketika berkunjung dan dapat belajar sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia di Monjali," terang Plt Kepala Monjali, Yudi Pranowo.

Diharapkan, dengan HUT ke-30 ini Monjali bisa terus menggelorakan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada generasi muda. Tak heran jika Monjali juga terus berbenah dengan berinovasi agar tidak kaku dan jadi museum yang kekinian.

Kabag Operasional Monjali Nanang Dwinarto menambahkan, rangkain HUT Monjali juga digelar baksos ke Panti Asuhan Seyegan Sleman. "Khusus upacara bendera ini kami selalu mengenakan pakaian pejuang agar terus menambah semangat seperti pejuang namun bisa diterapkan di zaman sekarang," imbuh Nanang. (Adk)

BERITA REKOMENDASI