HUT Ke-31, Universitas BSI Undang 23 Perusahaan Jaring Calon Pekerja

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta memperingati HUT ke-31, Selasa (19/3/2019). 23 perusahaan didatangkan ke kampus Ringroad Barat Ambarketawang Gamping Sleman untuk menjaring anak-anak muda ke dunia kerja.

Perwakilan Yayasan BSI, Ir Naba Aji Notoseputro mengatakan setidaknya ada 23 perusahaan yang berpartisipasi dalam agenda job fair selama sehari. Beragam posisi menurut dia ditawarkan bagi anak-anak muda Yogyakarta untuk berkarier. 

“Ada 23 perusahaan di wilayah DIY dan sekitarnya yang kita undang untuk hadir seperti PT Indomarco Prismatama, PT BNI Life Insurance, PT Panin Da-Ichi Life dan berbagai perusahaan lainnya. Banyak posisi ditawarkan dan harapannya bisa menyerap tenaga kerja dari agenda jobfair di BSI Yogyakarta ini,” ungkapnya pada KRjogja.com.

Jobfair tersebut menurut Naba dilaksanakan sehari penuh hingga malam nanti di lantai 4 kampus utama BSI Yogyakarta. “Ini terbuka untuk umum bukan hanya mahasiswa atau lulusan BSI saja,” sambungnya.

Sementara Pradiatiningtyas SE MSC, Kepala Kampus UBSI Yogyakarta menambahkan selama satu hari ini pihaknya juga menyelenggarakan dua agenda lain yakni seminar bedah buku Dr Ichsanuddin Noorsy dengan bukunya Bangsa Terbelah dan dialog milenial mengundang Youtuber Hasan JR. “Kami ingin meliterasi mahasiswa dan anak-anak muda bahwa ada tantangan yang harus dijawab para akademisi. Kami ingin memunculkan optimisme menangkap peluang kerja yang kedepan akan semakin beragam,” terangnya. 

Dalam agenda bedah buku, Ichsanuddin Noorsy sendiri sempat membeberkan kegelisahan kedepan bangsa yang dituangkan dalam buku Bangsa Terbelah. Noorsy yang juga ekonom sekaligus pengamat politik meminta anak-anak muda yang berada di universitas untuk cermat menangkap peluang serta tantangan ekonomi kedepan. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI