HUT ke 48, PDIP Baksos Bersama Pengungsi Merapi

Kebersamaan dalam urusan kemanusiaan dengan berbagi bareng pengungsi Merapi di Glagaharjo Cangkringan Sleman ini diikuti oleh 25 anggota Sanggar Ponokawan yang mewakili 250 anggota di Kelurahan Tahunan, Umbulharjo.

Pangat, Ketua Sanggar Ponokawan Tahunan Umbulharjo Yogyakarta menyebutkan bahwa di masa sulit seperti saat ini penting untuk saling berbagi dan peduli sesama.

Jenis bantuan yang diserahkan adalah uang tunai, beras, sayuran, lauk pauk, pakaian dalam, pampers, alat mandi dan lain lain.

Bantuan yang diserahkan diterima secara simbolis oleh Pusak mewakili pengurus Posko pengungsi Merapi di desa Glagaharjo Cangkringan Sleman.

“PDI Perjuangan itu cirinya gotong royong. Kita wujudkan kepedulian sosial kepada sesama masyarakat yang terdampak erupsi Merapi. Ini jalan persaudaraan,” kata Pangat.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan kehadiran petugas partai dalam tugas kemanusiaan adalah bagian dari wujud kebersamaan. Bakti sosial yang dilakukan merupakan implementasi semangat gotong royong dalam menolong sesama yang membutuhkan.

“PDI Perjuangan di usia ke-48 memang akan terus pastikan hadir di tengah masyarakat. Apalagi saat ada bencana, tugas kemanusiaan seperti tetulung berikan pitulungan penting dijalankan. Semoga kerja sosial yang dijalankan bermanfaat, berikan tumbuhnya solidaritas untuk korban bencana termasuk para pengungsi Merapi,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (*)

BERITA REKOMENDASI