Ikrar Sumpah Pemuda Diteriakkan di Lava Bantal

SLEMAN, KRJOGJA.com – Puluhan orang mengikrarkan Sumpah Pemuda di destinasi wisata baru, Lava Bantal, Sleman. Mereka terdiri dari perwakilan pageant di bidangnya masing-masing beserta fotografer se-DIY.

Naskah Sumpah Pemuda diikrarkan pada acara Fam Trip Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Duta Pendidikan DIY bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. 

Terdapat tiga destinasi wisata yang dikunjungi para peserta, yaitu Candi Banyunibo, Lava Bantal, dan Candi Sambisari. Acara bertujuan untuk menumbuhkan semangat Sumpah Pemuda, merekatkan silaturahmi para pageant dan fotografer, serta memviralkan destinasi wisata Kabupaten Sleman.

“Fam Trip ini bermaksud mempersatukan pageant dan fotografer di DIY sehingga ke depannya kita bisa berkolaborasi untuk memajukan Indonesia baik di bidang pariwisata seperti ini maupun bidang lainnya,” jelas Rony Arya, Pembina Ikatan Duta Pendidikan DIY.

Setelah berkunjung ke Candi Banyunibo, para peserta berkunjung ke Lava Bantal. Sebagai destinasi wisata geo-heritage baru, Lava Bantal kini sedang dalam tahap voting Anugerah Pesona Indonesia. Para peserta dengan lantang mengikrarkan Sumpah Pemuda di destinasi wisata ini.
Di akhir acara, para peserta mengunjungi Candi Sambisari. Para peserta diajak berkeliling candi yang dalam waktu dekat ini juga akan dibuka pada malam hari.

Fotografer dan perwakilan pageant juga berfoto bersama. Mereka pun mengunggah foto itu di media sosial untuk memviralkan tempat-tempat wisata yang telah dikunjungi.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tapi akan ada kolaborasi-kolaborasi kegiatan lainnya. Dinas Pariwisata Sleman punya banyak program yang rencananya generasi muda seperti ini dapat ikut berpartisipasi,” papar Kus Endarto SE MEcDev, Kepala Seksi Analisis Pasar, Dokumentasi dan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Selain kunjungan ke destinasi wisata dan ikrar Sumpah Pemuda, Ikatan Duta Pendidikan DIY juga mengadakan game, doorprize, dan tukar kado silang. Walau lelah dan terik matahari, para peserta tetap antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. (Ayuningtyas Rachmasari/KR Academy)

BERITA REKOMENDASI