Ikut API 2018, Sleman Andalkan Kuliner Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman kembali akan ikut serta dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Ada beberapa kategori yang akan ikut.

Untuk kategori makanan tradisional terpopuler diajukan Jadah Tempe dan Sate Kopyor, minuman tradisional terpopuler Kopi Merapi. Selain itu untuk surga tersenyum Dispar Sleman mengusulkan Lava Bantal Berbah. Taman Tebing Breksi yang tahun lalu mendapatkan penghargaan berupa Wisata baru terpopuler, kali ini kembali diajukan untuk objek wisata unik.

Kepala Dispar Sleman Sudarningsih mengatakan, untuk kopi merapi sebagai diikutsertakan karena grade-nya sudah 8. Sedangkan dua jenis makanan, sudah memiliki HAKI.

"Usulan-usulan tersebut kita kirimkan ke Dispar DIY. Nanti dari propinsi yang akan mengirimkan ke pusat untuk dipadukan dengan propinsi lain. Harapannya dari Sleman bisa yang dikirim ke pusat," ujarnya, Senin (23/4/2018).

Kopi Merapi saat ini cukup populer. Karena memiliki ciri khas tekstur lembut serta halus. Tak heran kalau banyak wisatawan yang berhenti untuk sekedar menikmati kopi khas lereng Gunung Merapi.

"Kualitas terus kami jaga. Harapannya ya bisa menang dalam Anugerah Pesona Indonesia ini. Karena pasti juga berdampak positif," ujar pengelola warung Kopi Merapi, Sumijo.(Awh)

BERITA REKOMENDASI