Imbang Lawan Borneo FC, PSS Tuding Wasit Merugikan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Langkah PSS terhenti di 16 besar Piala Indonesia saat ditahan imbang 0-0 oleh Borneo FC Rabu (20/2/2019) malam. Pertandingan berjalan kurang menarik dan bahkan sempat terhenti 24 menit karena kekeliruan wasit Iwam Sukoco mengambil kartu yang berbuntut protes keras kedua tim.

Asisten pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah tak menampik keputusan wasit yang keliru memberikan kartu pada Sidik Saimima dan membuat pertandingan terhenti hingga 24 menit cukup mengganggu konsentrasi skuadnya. Terlebih, PSS banyak dihuni pemain muda yang secara emosional masih cukup labil.

“Keputusan wasit tadi pasti ada pengaruh untuk tim apalagi kami dihuni pemain-pemain muda. Kejadiannya teman-teman tahu sendiri lah seperti apa tadi,” keluh Asep.

Borneo FC Hentikan Langkah PSS Sleman di Piala Indonesia

Namun begitu, meski tak lolos tim pelatih menurut Asep tetap memberikan apresiasi pada perjuangan Bagus Nirwanto cs di laga kali ini. Semangat juang tinggi ditunjukkan meski secara hasil akhir belum sesuai dengan harapan.

“Penampilan para pemain kita sangat patut apresiasi, semua punya semangat juang dan mau bertarung. Hasil memang kurang memuaskan dan masih ada beberapa kekurangan yang akan dibenahi,” sambungnya.

Sementara kubu Borneo melalui sang pelatih Fabio Lopez mengakui pertandingan melawan PSS berjalan cukup berat. Mental pemain begitu teruji terutama saat wasit memberikan keputusan-keputusan yang tak sesuai harapan.

“Anak-anak kami bermain dengan mental kuat hari ini karena kartu merah yang dihadiahi wasit di babak pertama. Kami mampu bermain dengan baik meski mendapat tekanan lawan. Ini game berat dan kami bersyukur bisa lolos,” ungkapnya usai pertandingan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI