Imbas Angin Kencang, Ibu dan Anak Tertimpa Genteng

SLEMAN, KRJOGJA.com – Siti Umaroh warga Dusun Candiwinangun Desa Sardonoharjo Kecamatan Ngaglik Sleman tertimpa genteng, Kamis (8/3). Anaknya Aqila yang baru berusia satu tahun juga ikut menjadi korban. 

Keduanya langsung dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan.Saat kejadian dirumah korban turun hujan deras disertai angin kencang. Beruntung keduanya tidak mengalami luka serius. 

"Kepala Ibu Siti sedikit memar dan mengeluh pusing, saat ini sudah baikan," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan.

Berdasarkan laporan yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Sleman, dampak dari hujan deras dan angin kencang terpantau di tiga kecamatan yang terbesar di 12 titik. Paling banyak di Kecamatan Ngaglik ada enam titik. 

Di Desa Sardonoharjo terpantau ada empat titik. Di Dusun Candi 3, Pohon Mlandingan tumbang melintang dijalan menutup akses jalan. Di Dusun Candiwinangun sebuah pohon Jati menimpa rumah Siudarminto. Sebuah pohon trembesi berdiameter 25 sentimeter Tumbang menimpa rumah di Dusun Candikarang dan rumah Agus di dusun Candi 3 tertimpa pohon Jambu air.

Masih di Kecamatan Ngaglik tepatnya di Dusun Pedak Desa Sinduharjo, rumah Siswo tertimpa dua pohon Melinjo dan pohon Sengon menimpa kabel telepon di RS Medika.

Di Kecamatan Ngemplak dan Pakem masing-masing ada tiga titik yang terdampak angin kencang. "Masyarakat tetap dihimbau untuk waspada," ungkap Makwan. (Awh)

BERITA REKOMENDASI