Imbas Pandemi Covid, Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Sleman Bagikan Sembako

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satgas ‘Cakra Buana’ PDI Perjuangan Kabupaten Sleman menggelar agenda bakti sosial, dengan menyalurkan puluhan paket sembako, Senin (15/11/2021) untuk masyarakat kurang mampu, di wilayah Kutu Patran, Mlati, Sleman. Satgas Cakra Buana berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman, Koeswanto mengungkap, lewat kegiatan tersebut, pihaknya ingin meringankan beban warga yang perekonomiannya terguncang, akibat pandemi Covid-19. Satgas ingin mewujudkan komitmen untuk peduli sesama menghadapi situasi sulit yang menimpa hampir semua orang.

“Jadi, bakti sosial ini digelar, dengan menyasar masyarakat sekitar. Paling tidak, apa yang kami salurkan bisa membantu mereka. Tidak banyak namun harapannya bisa meringankan beban mereka,” ungkapnya di sela pembagian.

Koeswanto secara khusus juga berpesan pada personil Satgas ‘Cakra Buana’ untuk terus senantiasa menjaga kondusivitas di Sleman dan DIY. Apalagi, ada kejadian pengeroyokan di salah satu tempat hiburan yang mengakibatkan salah satu anggota satgas menghembuskan nafas terakhir beberapa waktu lalu.

“Agenda ini masih berkaitan juga dengan kejadian beberapa waktu lalu, insiden yang terjadi di Boshe, ada salah satu satgas yang meninggal dunia saat itu. Kami menyerahkan seluruh proses hukum pada pihak kepolisian dan berharap seluruh satgas tetap menjaga kondusivitas,” sambungnya.

Koeswanto yang juga Ketua Komisi D DPRD DIY, meminta semua pihak untuk menahan diri dan mempercayakan penanganan pada kepolisian. Ia menegaskan, tak boleh ada satu orang pun yang gegabah bertindak di luar kendali, serta melanggar hukum.

“Kita harapkan teman-teman Satgas menghormati proses hukum yang berjalan. Apapun keputusannya nanti, serahkan kepada pihak berwajib, kita harus hormati,,” pungkas Koeswanto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI