Ini Alasan Romi Maju Jadi Calon Ketua Peradi Sleman

SLEMAN (KRjogja.com) – Romi Habie SH akan maju dalam pemilihan ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sleman pada musyawarah cabang (muscab) ke-2, Sabtu (12/11/2016) di The Rich Sahid Hotel. Dalam visi dan misinya, akan membangun DPC Peradi Sleman sebagai rumah bersama para advokat yang produktif, solid dan bermartabat.

"Selama ini DPC Peradi Sleman kurang aktif. Kemudian munculah dorongan dari kalangan advokat muda untuk mendorong saya maju dalam pemilihan ketua DPC Peradi Sleman pada muscab nanti, " kata Romi didampingi Ketua Tim Sukses Bedi Setiawan Alfahmi SH MKn Jumat (11/11/2016).

Pihaknya mengklaim, sekarang ini sudah ada 52 suara yang mendukung dalam muscab. Sementara nanti akan ada 171 yang memiliki hak suara. Dalam muscab itu, pihaknya optimis akan mendapat tambahan suara. "Beberapa orang yang memiliki hak suara sudah menyatakan akan mendukung saya dalam pemilihan ini," katanya.

Romi ingin mewujudkan DPC Peradi Sleman sebagai tempat bernaung para anggotanya,  antara senior dan yunior. Selain itu sebagai wadah organisasi untuk mengaktualisasi potensi dan meningkatkan kapasitas yang berkualitas bagi anggotanya.

"Kami ingin mewujudkan demokratisasi di tubuh DPC Peradi Sleman dengan menyerap aspirasi setiap anggotanya. Kemudian akan melibatkan anggotanya dalam setiap pengambilan keputusan," ujarnya.

Dalam program 100 hari jika terpilih, mendirikan Lembaga Pusat Bantuan Hukum (LPBH) DPC Peradi Sleman, mengadakan kerjasama kemitraan dengan perguruan tinggi. Selain itu juga akan membuat buku saku bagi anggota. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI