Ini Dia, Empat Titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sepekan menjelang lebaran, arus lalu lintas di Kabupaten Sleman  mulai menunjukkan kenaikan. Terutama di pintu masuk, baik dari timur, utara maupun  barat.  Terkait hal itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman menghimbau kepada  masyarakat untuk mewaspadai beberapa titik rawan kecelakaan.

BACA JUGA :

Terminal Bayangan Picu Kemacetan Jalur Mudik

Tol Ngasem-Sragen Segera Dibuka, Potensi Kemacetan Diinventarisasi

Jalan Penghubung di Titik Macet Magelang Akhirnya Difungsikan

 

Berdasarkan hasil monitoring Dishub Sleman, ada empat titik rawan kecelakaan. Jalan Magelang Km 16-17, Jalan Solo Km 13-14 Kalasan, Simpang 4 Gejayan serta Jalan Wates Km  5-9 tepatnya di sekitar Pasar Gamping. Sedangkan  yang rawan kemacetan ada delapan titik. Jalan Wates Km 5 tepatnya di dekat Pasar Gamping, simpang empat Gejayan, Jalan Magelang tepatnya di simpang empat Tempel dan simpang empat Dengung, Jalan Solo Km 16 tepatnya di  simpang 3 Candi Prambanan yang mengarah ke Taman Tebing Breksi.

Selain itu di Jalan Solo  tepatnya di simpang tiga Maguwo dan mengarah ke Bandara Adisutjipto Yogyakarta, depan  Amplaz serta sekitar Fly Over Jombor. "Kebetulan di sekitar Fly Over Jombor sedang ada penyempitan jalur dari utara. Hal itu  berdampak pada penumpukan arus yang menuju Yogyakarta. Bagi pengendara kami sarankan  untuk berhati-hari. Mengingat lalu lintas menjelang dan sesudah lebaran biasanya cenderung meningkat," ujar Kepala Dishub Sleman Mardiyana, Jumat (08/06/2018).

Di beberapa titik rawan kecelakaan serta kemacetan tersebut, akan disiagakan beberapa  petugas. Baik dari kepolisian maupun Dishub sendiri. Untuk tahun ini Dishub menyiagakan  43 personil yang disebar di sejumlah titik tersebut.

"Termasuk di posko juga. Untuk posko utama Dishub ada di Terminal Condongcatur. Dengan tiga posko pendukung, di Terminal Prambanan, Terminal Pakem dan Gamping. Sedangkan  monitoring dan pengendalian di simpang empat Gejayan," jelas Mardiyana. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI