Ini Dia Masjid Lokasi Proses Mualaf Deddy Corbuzier

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Deddy Corbuzier akan melantunkan Syahadat sebagai syarat mualaf di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman hari ini pada Jum'at (21/06/19). Proses mualaf akan dibimbing oleh Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji.

"Nanti insyaallah setelah jum'atan 12.30 WIB. mas Deddy kita bimbing untuk syahadat dan alhamdulillah saat ini posisinya sudah take off. Ya mudah-mudahan diberi kelancaran,"kata Gus Miftah di kediamannya Ponpes Ora Aji kepada wartawan.

Pantauan krjogja.com, suasana Masjid Al Mbejaji sudah dipadati para warga dan tamu undangan yang turut menyaksikan mantan pesulap membacakan dua kalimat syabadat dan berpindah ke agama islam. Proses Mualaf dilaksanakan hari Jum'at, sehingga sejak pukul 11:30 kumandang masjid menyelimuti suasana menuju sakral ini.

"Untuk mengantisifasi pesawat delay maka, proses mualaf diambil setelah jum'atan,"tambahnya.

Ia jua menjelaskan mulai akrab dengan Deddy usai diundang dalam acara Hitam Putih. Dari pertemuan tersebut, Gus Miftah mengaku obrolannya dentan Deddy nyambung.

“Ya dulu saya jadi bintang tamu di Hitam Putih kebetulan kita ngobrol klik nyambung. Karena beliau orang cerdas dan saya sangat cerdas ya akhirnya alhamdulillah nyambung terakhirnya kita sering youtube-an bareng sering colabs,”jelasnya.

"Ya bagi saya mas Deddy atau yang lain sama lah. Sama-sama ingin masuk islam ya monggo,"jelasnya.

Mulanya, rencana proses pengucapan syahadat Deddy untuk diadakan secara live atau siaran langsung dari media. Namun terbentur dengan kebijakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya dibatalkan.

"Sebenarnya kemarin ada usulan dari netizen dan masyarakat untuk diadakan live (siaran langsung) Tapi kita terbentur di regulasi KPI yang tidak boleh menanyangkan konten seperti itu akhirnya kita batalkan," pungkasnya. (Ive)

 

BERITA REKOMENDASI