Ini Dia Plt BPBD Sleman

SLEMAN (KRjogja.com) – Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs Kunto Riyadi MPPM dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman. Kunto menggantikan Julisetiono Dwi Wasito yang memasuki masa pensiun, per 1 Agustus 2016.

Serah terima jabatan berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Senin (1/8/2016) dihadiri Kepala BPBD DIY Krido Suprayitno. Kepada wartawan, Kunto mengaku harus belajar banyak kepada seluruh tim di BPBD Sleman. Mengingat selama ini dia belum pernah terjun langsung menangani bencana.

"Doa saya begitu mendapat SK dari Pak Bupati adalah, semoga Sleman tidak terjadi bencana. Karena saya masih minim terkait kebencanaan. Untuk itu, saya minta bantuan dari seluruh tim di BPBD yang pastinya sudah kaya pengalaman," katanya.

Meski saat bertugas di Bappeda, dia beberapa kali berurusan dengan fisik. Terutama yang berkaitan dengan sarana dan prasaran. Namun Kunto mengaku belum pernah terjun langsung ke lapangan. Menurutnya, beberapa jenis bencana yang sulit diprediksi adalah angin ribut. Untuk itu dia akan mempelajari data semua bencana di BPBD. Agar polanya bisa dititeni. (Awh)

BERITA REKOMENDASI