Ini Imbauan Polda DIY Jelang Pelantikan Presiden 20 Oktober

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kabid humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menyampaikan imbauan ke masyarakat jelang hari pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih RI pada 20 Oktober 2019 besok.

Salah satunya masyarakat diimbau tidak menebar informasi hoax di media sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Sebelum meng share sesuatu di media sosial atau sekedar meneruskan informasi, itu seharusnya berfikir ulang. Apakah ketika di share ada manfaatnya bagi orang banyak atau malah menimbulkan keresahan," kata Yuli kepada wartawan di Mapolda DIY, Senin (14/10/2019).

Yuli menegaskan, bahwa Undang-undang mengenai informasi transaksi dan elektronik atau UU ITE sudah jelas dasar hukumnya. Sehingga masyarakat diimbau agar hati-hati dan bijak dalam bermedia sosial.

"Apapun yang berkaitan dengan ujaran kebencian, hoax, fitnah, sara bisa diproses secara hukum. Apakah berkaitan dengan pelantikan Presiden atau apapun momennya, tentu kita tidak boleh menyebarkan berita yang sifatnya hoax," tegas Yuli.

Pun kaitannya dengan pelantikan Presiden dan wakil Presiden, bagi masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta agar bisa memberikan kontribusi kepada situasi kamtibmas nasional. Meskipun acara tersebut akan terlaksana di Senayan, Jakarta.

"Karena ini kemenangan kita bersama oleh rakyat Indonesia, bahwa sudah ada Presiden dan wakil Presiden terpilih untuk lima tahun ke depan. Masyarakat Yogyakarta harus bisa menjaga kondusifitas dilingkungan masing-masing," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI