Ini Lho Wajah ‘Pasukan’ Jihad Damai Dunia Maya

SLEMAN (KRjogja.com) – Lima website karya anak muda Yogyakarta yakni pojok.dutadamai.id, gabung.dutadamai.id, satu.dutadamai.id, ayog.dutadamai.id dan jihadis.dutadamai.id secara resmi bisa diakses masyarakat luas, Kamis (21/7/2016). Namun, siapa saja sebenarnya anak-anak muda yang menggagas website dengan konten positif tersebut?

KRjogja.com sempat berbincang dengan salah satu kreator website yakni Deka Fetika anak muda asal Semarang Jawa Tengah. Ia bersama 59 anak muda lain membuat website untuk menyaingi konten negatif kelompok radikal yang ingin menjaring anggota di Indonesia.

"Kami buat website dan sekarang mulai harus membanjiri dunia maya dan sosial media dengan hal positif. Kami buat sesuatu yang lucu dan mudah diingat, cara mengkonternya mungkin seperti itu saja, melalui hal-hal mudah dan up to date," ungkapnya.

Salah satu konseptor lain yakni Dimas Suyatno, secara gamblang menjelaskan rencana kerja yang akan dilakukan oleh kelompoknya yang membuat website jihadis.dutadamai.id. Ide untuk memberikan pemahaman yang tepat tentang jihad akan segera dilakukan untuk mengkonter kelompok radikal yang selama ini mengajak orang untuk berjihad.

"Nanti web dan sosial media kami akan terus menggelorakan semangat jihad yang sebenarnya, yang damai dan bukan merusak. Paling tidak seminggu dua kali kami akan update website baik dengan artikel, film maupun meme yang juga sudah mulai kami konsep dengan matang, kita tunggu saja nanti kedepan," ungkapnya.

Yuk pantau saja website mereka, karena anak-anak muda inilah yang akan menjadi pasukan anti teror melalui dunia maya. Sudah saatnya kita cerdas dan cermat di dunia maya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI