Ini yang Harus Dilakukan Public Relation Agar Kreatif

SLEMAN (KRjogja.com)Marketing Communication of Hyatt Regency Yogyakarta, Ayu Helena Cornellia punya tips bagi yang ingin menggeluti dunia public relation (PR). Kreatif merupakan keharusan yang harus dimiliki seorang PR.

"Banyak membaca merupakan langkah yang harus dilakukan, baik membaca buku ataupun surat kabar," kata Ayu Cornellia kepada KRjogja.com usai mengisi seminar 'Global Public Relations Capabilities' di Auditorium FISIP UAJY, Senin (21/11/2016).

Ayu yang menggeluti dunia PR sejak 18 tahun lalu mengatakan, membaca surat kabar akan membuat PR mengerti apa yang harus dilakukan. Setelah banyak membaca, maka seorang PR juga harus memperbanyak interaksi dengan orang lain. Interaksi tidak hanya dilakukan  terhadap sesama humas perusahaan, tetapi kepada segala kalangan pekerjaan.

Lebih lanjut Ayu menyatakan, kreativitas dapat dilakukan dengan mengembangkan atau memodifikasi ide orang lain. Namun, dalam pengembangan ide tersebut harus menciptakan sesuatu yang berbeda. Ketika menjadi seorang PR jangan hanya melakukan copy paste tanpa memberitahukan referensi atau sumbernya.

“Gabisa kita hanya copy paste, tapi kita juga harus kasih tahu kita ambil idenya dari mana,” pungkasnya sembari meladeni peserta seminar yang meminta foto bersasma. (Mg-10)

BERITA REKOMENDASI