Ipda Agung/Ipda Gatot Selamatkan Muka Polda DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.Com – Pasangan Ipda Agung Untoro/Ipda Gatot Martatmo, menjadi penyelamat muka tim bulutangkis Polda DIY dalam Turnamen Badminton Bhayangkara Cup III 2022. Turnamen diikuti para pebulutangkis dari jajaran Polda se-Indonesia, berlangsung Sabtu-Minggu (25-26/06/2022) di Padepokan Voli Jenderal Pol Kunarto, Citarunggul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari lima pasangan yang diturunkan dalam turnamen tersebut, Ipda Agung Untoro/Ipda Gatot Martatmo merupakan satu-satunya pasangan yang berhasil menembus final (kategori 85 tahun). Sedangkan di kategori Eksklusif, pasangan Kombes Pol Kurdi SIK/Bripda Hengky masuk ke delapan besar. Ipda Agung Untoro/Ipda Gatot Martatmo di final harus mengakui keunggulan wakil Polda Jabar, Kompol Alit Kadarusman/Aipda Adi.

Menurut Ipda Agung Untoro, hasil yang dicapai dalam turnamen tersebut cukup melegakan. Pasalnya, meski hanya menempati urutan kedua, dirinya bersama Ipda Gatot Martatmo berkesempatan naik ke podium mewakili Polda DIY. “Meski hanya berada di uratan kedua, tetapi karena membawa nama Polda DIY, saya bersyukur,” ujar Ipda Agung Untoro, Sabtu (02/07/2022).

Setidak-tidaknya hasil yang dicapai berhasil menyelamatkan muka Polda DIY dalam turnamen yang diikuti tidak kurang 128 pasangan dari seluruh jajaran Polda se-Indonesia. Tak hanya itu, sebagian besar pebulutangkis yang turut serta merupakan pebulutangkis yang ‘sudah jadi’ sebelum mereka menjadi anggota kepolisian.

Menyikapi hasil yang telah dicapai Ipda Agung Untoro/Ipda Gatot Martatmo bertekad untuk meningkatan hasil pada laga-laga berikutnya, khususnya yang digelar institusi kepolisian, baik yang berskala daerah maupun nasional.

Keduanya berlatih di GOR Pandiga Sleman untuk menjaga konsistensi penampilan. Bagi Ipda Agung Untoro/Ipda Gatot Martatmo, berlatih dan terus berlatih merupakan salah satu kunci keberhasilan. Tidak mengherankan jika keduanya menambah porsi latihan di klub lain. Tak hanya itu, Ipda Agung Untoro/Ipda Gatot Martatmo rajin mengikuti sejumlah turnamen yang sifatnya antarkampung (tarkam).

Dalam kesempatan sama, Ipda Agung Untoro mempersilakan p0ara anggota polisi muda yang bertugas di jajaran Polda DIY bergabung latihan. Tujuannya tidak lain untuk menyaring bibit-bibit potensial di cabang olahraga bulutangkis. Keberadaan pemain muda dianggap bisa semakin meramaikan peta bulutangkis jajaran kepolisian, khususnya jajaran Polda DIY. “Untuk even-even bertaraf nasional
kita butuh pemain muda agar mampu bersaing dengan pemain di luar Polda DIY,” harap Ipda Agung Untoro. (Hrd)

 

BERITA REKOMENDASI