IPHI Sleman Bantu Warga Korban Covid-19

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Sebagai bagian memperingati datangnya bulan Muharram 1443H, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia IPHI (IPHI) Sleman menyalurkan bantuan senilai Rp 171.398.000 dan paket sembako kepada dhuafa dan anak yatim korban Covid-19 di 17 cabang IPHI Kapanewon se-Kabupaten Sleman.

“Pentasarufan tersebut memanfaatkan momentum Muharram 1443 H sebagai pergantian Tahun Baru Islam sekaligus mengharap ridha Allah SWT agar dilipatgandakan kebaikan dan pahala bagi yang memberikan infag, donasi maupun sedekah tersebut. Merek yang berhak menerima, meliputi yang ditinggal wafat suami atau istri dan anak yatim atau piatu yang ditinggal wafat bapak ibunya karena Covid-19,” kata Ketua IPHI Sleman H Noor Hamid, Kamis (26/8).

Pelaksanaan pentasarufan dilakukan Tim IPHI dikoordinir Ketua Umum IPHI Sleman yang beranggotakan perwakilan dari pengurus harian, pengurus bagian IPHI, Majelis Ta’lim Perempuan (MTP) Sleman didampingi Ketua Cabang IPHI dan MTP di 17 Kapanewon dengan mengambil start tanggal 10 Muharram 1443 H/19 Agustus 20121.

Tim dibagi dalam enam kelompok. Masing-masing kelompok terdiri lima orang yang bertugas mendistribusikan donasi dan paket sembako secara langsung kepada warga. Mereka telah diseleksi berdasar skala prioritas yang benar-benar layak mendapatkan bantuan.

“Donasi, infaq dan sedekah dari pengurus dan anggota IPHI yang ditasarufkan ini merupakan wujud kepedulian sosial yang merupakan bagian menjaga dan melestarikan kemabruran haji. Hal ini sesuai Visi dan Misi IPHI, ‘Terwujudnya Haji Mabrur Sepanjang Hayat’ serta ‘Menjaga dan Melestarikan Kemabruran Haji, Memberdayakan Potensi serta Mengembangkan Dakwah Bilhal Demi Kemaslahatan Umat dan Bangsa,” urainya. (Feb)

 

BERITA REKOMENDASI