IPHI Sleman Diharapkan Mampu Jadi ‘Problem Solver’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sleman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelantikan Majelis Taklim Perempuan IPHI Sleman di Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesodo Kabupaten Sleman, Sabtu (27/02/2021).

Rakerda diikuti sekitar 100 orang peserta, terdiri Pengurus PD IPHI dan MTP Kabupaten Sleman serta Ketua cabang IPHI dan MTP Kecamatan se-Kabupaten Sleman. Hadir Setda Sleman Hardo Kiswoyo mewakili Bupati Sleman, Ketua PW IPHI DIY Drs H Hafidh Asrom MM, Kepala Kantor Kemenag dan lainnya.

Ketua PD IPHI Sleman Noor Hamid mengatakan, Rakerda IPHI sempat tertunda karena Covid-19 dan baru terlaksana dengan mematuhi prokes kesehatan yang ketat. “Tujuan kegiatan ini, tersusunnya program kerja IPHI Kabupaten Sleman tahun 2021 dalam mewujudkan pelestarian kemabruran haji dengan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat,” katanya.

Sedang Bupati Slam dalam sambutannya yang dibacakan Setda Hardi Kiswoyo berharap, IPHI Kabupaten Sleman mampu memberikan manfaat secara nyata kepada anggotanya dan bagi lingkungan masyarakat secara luas. Selain itu mampu menjadi ‘problem solver’ atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, seperti kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan serta memberikan kontribusi dalam penangulangan Covid-19.

Ketua PW IPHI DIY Hafidh Asrom sangat mengapresiasi terselenggaranya Rakerda dan melaunching buku IPHI Sleman ‘Merajut Ukhuwah, Menjaga dan Melestarikan Haji Mabrur bersama IPHI Sleman’ sebagai pedoman pengurus dalam menjalankan organisasi IPHI. Pihaknya berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan yang kuat antara pengurus, anggota IPHI dan MTP agar program-proram IPHI dapat direalisasikan dan sangat dirasakan masyarakat luas. (Feb)

BERITA REKOMENDASI