Irjen Pol Asep Suhendar Jabat Kapolda DIY Baru

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kedatangan Irjen Pol Asep Suhendar sebagai Kapolda DIY yang baru, disambut meriah anggotanya dengan tradisi pedang pora dan tarian Golek Ayun-ayun, Rabu (18/12) pagi. Jenderal bintang dua kelahiran Jakarta 55 tahun lalu itu, juga disambut pejabat lama, Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri yang kini sudah menjabat Asisten logistik (Aslog) Kapolri.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, acara penyambutan dengan pedang pora merupakan tradisi Kepolisian untuk menyambut Kapolda yang baru. Dengan harapan, Kapolda yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan selama menjabat tidak mengalami kendala apa pun.

"Setelah upacara penyambutan, Kapolda yang lama akan memberikan paparan kepada Kapolda baru terkait situasi Kamtibmas di Yogya," ucapnya.

Selama 3 tahun menjabat sebagai Kapolda DIY, Irjen Ahmad Dofiri merupakan sosok jenderal yang humanis di mata anggotanya. Kabid Humas mengatakan, Irjen Ahmad Dofiri merupakan pemimpin yang luar biasa.

"Beliau sosok yang luar biasa, sulit diungkapkan dengan kata-kata. Selama ini kita duduk bareng, nongkrong bareng dan tidak ada skat dengan anggota. Beliau luar biasa," ucap Yuliyanto. (Ayu)

 

 

BERITA REKOMENDASI