Isolasi Mandiri, Dinsos Suplai Makanan ke Padukuhan Ngaglik

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten tidak mendirikan dapur umum di Padukuhan Ngaglik Kalurahan Caturharjo Sleman. Dinsos akan menyuplai makanan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sigit Indarto mengatakan, berdasarkan rapat koordinasi, pihaknya tidak jadi mendirikan dapur umum di Padukuhan Ngaglik. Hal itu dikarenakan keterbatasan tenaga untuk memasak di dapur umum.

“Memang kemarin sempat ada wacana untuk mendirikan dapur umum di sana (Ngaglik). Tapi setelah kami rapat koordinasi, ternyata tenaga kami sangat terbatas. Akhirnya tidak jadi mendirikan umum di sana,” kata Sigit di Sleman, Jumat (28/5/2021).

Meski demikian, Dinsos tetap akan memberikan jaminan makanan kepada warga Ngaglik yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun dapur umumnya menjadi satu dengan dapur umum di Tagana. “Dapur umum kami jadikan satu di posko. Supaya nanti sekalian masak untuk distribusi makanan bagi warga yang isolasi di Asrama Haji dan Rusunawa Gemawang,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI