Istighotsah dan Doa Bersama di Lanud Adisutjipto

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jelang tahun baru 2019, Lanud Adisutjipto menyelenggarakan Istighotsah dan Doa Bersama di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto, Senin (31/12/2018). Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz Badawi.

Menurut Komandan Lanud Adisutjiptoa Marsma TNI Ir Tedi Rizalihadi S MM, kegiatan ini sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT bahwa tugas-tugas di Lanud Adisutjipto dapat terselenggara dengan lancar, selamat dan mencapai zero accident.

"Selain itu kegiatan ini merupakan wujud permohonan kepada Tuhan YME agar selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya dalam melaksanakan tugas-tugas di tahun mendatang serta memberikan keberkahan kepada keluarga besar Lanud Adisutjipto Yogyakarta," jelasnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Badawi menyampaikan beberapa hal diantaranya bagaimana umat Islam dalam menyikapi moment pergantian tahun selalu bersyukur kepada Allah SWT. Disamping itu hendaknya melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan senantiasa melakukan evaluasi juga introspeksi diri agar ke depan bisa menjadi umat yang memberi manfaat dan keberhasilan pada kehidupan.

Kegiatan doa bersama diselenggarakan di beberapa tempat ibadah diantaranya Umat Kristen di Gereja Immanuel, Umat Katolik di Gereja Santo Mikhael, dan Umat Hindhu di Pura Vaikunta Vyomantara. (Adk)

BERITA REKOMENDASI