ITNY – ITP Kembangkan Kerja Sama MBKM

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Untuk memperkuat jejaring kerja sama antarperguruan tinggi swasta di Indonesia, sekaligus untuk mendukung implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) mengembangkan kerja sama dengan Institut Teknologi Padang (ITP). Komitmen untuk memajukan pendidikan khususnya melalui implementasi kurikulum MBKM ini disampaikan oleh Pimpinan ITNY dan ITP dalam kegiatan kunjungan kerja sama ITP ke kampus ITNY di Kampus ITNY Jalan Babarsari, Caturtunggal, Sleman.

Pada kegiatan kunjungan kerja sama tersebut, dilakukan seremoni penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Vokasi ITNY dengan Fakultas Vokasi ITP. Delegasi ITP dipimpin Rektor ITP, Dr Ir Hendri Nofrianto MT juga menyerahkan dokumen Memorandum of Understanding (MoU) antara ITNY dan ITP serta dokumen MoA antara Fakultas Teknologi Industri ITNY dengan Fakultas Teknologi Industri ITP.

Rektor ITNY, Dr Ir H Ircham MT menjelaskan , ITNY secara aktif menjalin kerja sama dengan mitra perguruan tinggi maupun mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam rangka implementasi kurikulum MBKM. Saat ini, ITNY telah mengimplementasikan kurikulum MBKM, di antaranya diwujudkan dengan mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), pelaksanaan kegiatan KKN Tematik di Kalurahan Trirenggo dan Kalurahan Timbulharjo di Kabupaten Bantul dan di Kalurahan Kalirejo di Kabupaten Kulonprogo, serta melaksanakan pertukaran pelajar dengan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

“Kerja sama antara ITNY dengan ITP ini diharapkan dapat semakin memantapkan implementasi kurikulum MBKM serta mendorong output kegiatan penelitian melalui publikasi ilmiah,” kata Rektor ITNY, Senin (01/11/2021). (Jay)

BERITA REKOMENDASI