ITNY Juara 1 Neogen 2.0

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mahasiswa Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) terus mengembangkan diri untuk berusaha tampil diajang even-even kegeologian untuk menambah wawasan dan semangat kemahasiswaan.

Mahasiswa ITNY kembali berhasil meraih juara 1 National Paper Competition Borneo Geological Event (Neogen 2.0) tahun 2021. Sedangkan juara 2 dan 3 diraih oleh Universitas Pertamina dan Universitas Gadjah Mada.

Obrin Trianda ST MT, dosen pembimbing mengatakan, Neogen 2.0 2021 merupakan suatu rangkaian kegiatan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Mulawarman. “Kegiatan ini diselenggarakan pada 5 september – 16 November 2021 secara virtual, sedangkan Presentasi digelar pada 30 Oktober 2021,” ujarnya, Jumat (19/11/2021).

ITNY mengirimkan 1 tim mahasiswa Teknik Geologi yaitu Veggy Vireni Ramli, Tyas Aditama, Unggul Prabowo. Judul yang diusung dalam kompetisi ini adalah Studi Karakteristik (Fisik dan Kimia) Soil dan Implementasi Terhadap Penerapan Machine Learning Sebagai Pendekatan Baru Dalam Eksplorasi Endapan Residual Nikel Laterit Blok Y.

“Tema ini kami ambil untuk menjawab tantangan, peluang dan respon adaptif geologist dalam melakukan eksplorasi nikel laterit di era industri 4.0,” jelas Veggy saat dihubungi Jumat (19/11/2021).

Obrin Trianda menambahkan, metode pengolahan yang digunakan adalah deep learning dengan framework 5 layer konvolusi + 1 fcl. “Kami akan selalu mensupport kreativitas dan inovasi para mahasiswa Geologi ITNY untuk terus mengembangkan bakat dan karyanya,” pungkas Obrin. (Jay)

BERITA REKOMENDASI