Jadi Kampus Pintar, Mahasiswa UPN Veteran Bakal Diawasi Gerak-Geriknya

SLEMAN, KRJOGJA.com – UPN Veteran Yogyakarta tengah menyiapkan empat gedung baru di Ringroad Utara. Kawasan kampus nantinya akan mengadopsi teknologi smart city berbasis teknologi informasi.

Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Dr Irhas Effendi, mengatakan smart campus sendiri merupakan program yang dirancang sejak beberapa waktu silam. Empat gedung baru kini tengah dibangun bekerjasama dengan Telkom Indonesia yang berbasis smart building.

“Nanti di empat gedung baru itu, lampu-lampunya bisa mati hidup sendiri. Kalau ada orang otomatis hidup, kalau nanti tidak ada orang akan mati sendiri. Ini sudah kita rancang dan diterapkan dalam empat gedung baru sebelum nantinya ke seluruh gedung di UPN,” ungkapnya dalam temu media bersamaan dengan pencanangan agenda dies natalis ke-62, Kamis (19/11/2020).

Nantinya menurut Irhas, kompleka kampus UPN Veteran Yogyakarta akan menjadi terintegrasi baik secara sistem maupun data. Mahasiswa dan orang luar yang masuk ke kampus akan terpantau gerak-geriknya di command control kampus.

BERITA REKOMENDASI