Jalan Sehat Caturtunggal, Dekatkan Perangkat Desa dengan Warga

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.000 warga Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2019 di desa setempat, Sabtu (06/07/2019).

Jalan sehat dengan rute sekitar Kantor Desa Caturtunggal sepanjang kurang lebih 4 km tersebut menjadi ajang untuk menyambung tali silaturahmi antar warga. Disamping itu juga dapat mendekatkan diri antara perangkat desa termasuk Kepala Desa Caturtunggal Agus Santoso dengan warganya.

"Ini bisa jadi sarana untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga. Jadi, selain warga bisa berolahraga pagi jalan sehat juga dapat bersilaturahmi dengan warga lain. Tentu kegiatan rutin dari desa ini juga menjadi sarana hiburan bagi warga Caturtunggal," terang Agus Santoso.

Sementara Ketua Panitia Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2019 Desa Caturtunggal, Bambang Suncahyo menambahkan, rangkaian bulan bhakti ini ada banyak kegiatan, antara lain tarling dengan pemberian bantuan beasiswa warga yang membutuhkan,
penyuluhan penyalahgunaan narkoba,
pembinaan lembaga desa dan sarasehan antar umat beragama.

"Ada juga donor darah, lomba drum band dan ditutup dengan jalan sehat yang diikuti warga dari 20 dusun ini. Usai jalan sehat warga dihibur organ tunggal dan penyerahan piala bergilir lomba drum band serta pembagian doorprize," jelas Bambang Suncahyo seraya mengatakan jalan sehat juga diikuti jajaran Muspika Depok termasuk Camat Depok Abu Bakar. (Adk)

 

 

BERITA REKOMENDASI