Jalur-jalur Tikus Jadi Perhatian Dishub Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman bakal melakukan patroli di jalur-jalur tikus selama larangan mudik diberlakukan. Hal itu untuk memastikan tidak ada pemudik yang masuk di Kabupaten Sleman. Jika ada yang telanjur mudik, diharapkan Satgas Covid-19 menyediakan tempat untuk karantina.

Plt Kepala Dishub Kabupaten Sleman Arip Pramana menjelaskan, selama penyekatan para pemudik dari luar daerah, Dishub Sleman akan membantu di Posko Tempel mulai 6 Mei 2021. Sedangkan untuk di Posko Prambanan, akan dibantu oleh Dishub Pemda DIY.

“Kami akan fokus di Posko Tempel dalam rangka penyekatan atau pemeriksaan kendaraan dari luar daerah yang diduga akan mudik. Untuk di Prambanan, nanti dari provinsi,” kata Arip kepada KRJOGJA.com, Rabu (5/5/2021) malam.

Dishub Sleman juga akan menyiapkan tim patroli di jalur-jalur tikus. Di antaranya jalur Prambanan menuju Piyungan, Tamanmartani Kalasan, Jambon dan Jlapan Ngemplak, Pasar Butuh Cangkringan, Balerante Wonokerto Turi dan Banyurejo Tempel.

“Nanti jalur-jalur tikus akan kami patroli. Kalau ada kendaraan dari luar daerah akan kami periksa. Kalau tidak masuk kategori orang yang dikecualikan, ya nanti akan diminta putar balik,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI