Jamin Penerapan Prokes Ketat, KPU DIY: Jangan Takut ke TPS

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menggelar ekspose kesiapan penyelenggaraan pemilu kepala daerah (bupati-wakil bupati) di tiga kabupaten (Sleman, Bantul dan Gunungkidul), Kamis (26/11/2020). KPU pun memastikan pihaknya siap menggelar pemilihan umum pada 9 Desember mendatang di tengah peningkatan wabah Virus Corona Covid-19.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU DIY, Wawan Budiyanto mengatakan pihaknya ingin melakukan supervisi pada KPU Kabupaten baik Sleman, Bantul dan Gunungkidul terkait persiapan yang telah dilakukan. Menurut dia, dari tiga kabupaten telah disampaikan bawasanya seluruh elemen mulai Sumber Daya Manusia (SDM), logistik, anggaran maupun protokol kesehatan.

“KPU di tiga kabupaten menyampaikan kesiapan, bagaimana seluruh aspek dilaksanakan mulai kemarin pendataan, pencocokan dan penelitian (coklit) hingga persiapan penerapan protokol kesehatan. Semua sudah dilakukan oleh teman-teman di KPU kabupaten, hari ini kami cek kesiapan mereka,” ungkapnya pada KRjogja.com usai acara di Alana Hotel.

Terkait protokol kesehatan yang belakangan menjadi sorotan, Wawan menyampaikan pihaknya juga menaruh perhatian penuh selain tetap mengedepankan aspek netralitas penyelenggara. KPU di tiga kabupaten sudah melakukan simulasi pencoblosan dengan menerapkan protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI