Jamnas MBCI Dongkrak Pariwisata DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com –  Mercedez Benz Club Indonesia (MBCI) rencananya akan berlangsung di kompleks Candi Prambanan 6-8 Desember mendatang. Even yang rencananya dihadiri 3.000 peserta ini ditargetkan mampu mendongkrak pendapatan pariwisata DIY.

"Asumsi tiap peserta membawa keluarga. Mereka menginap minimal tiga hari, makan, berwisata dan membeli oleh-oleh di Jogja. Jika rata-rata pengeluaran mereka minimal Rp 3 hingga 5 juta bahkan lebih. Sudah berapa miliar perputaran uang yang masuk ke DIY hanya untuk even ini," jelas Ketua Panitia Jamnas MBCI, Fergie Praditya, usai pelaksanaan Konferensi Pers Jamnas MBCI , Minggu (1/12). 

Dari 3.000 peserta, imbuh Fergie terdiri dari 90 club berbagai daerah di seluruh Indonesia. Acara Jamnas MBCI ke 14 ini tidak hanya dihadiri oleh peserta atau member club dari dalam negeri saja, namun peserta club mercedez-benz dari negara tetangga berencana hadir seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.

Panitia lain Rakha Karisma menambahkan event Jamnas 2019 mengambil slogan "Feel the Harmony of Yogyakarta". Ide slogan diambil karena di acara tersebut ada berbagai aktivitas yang akan menyatukan para peserta dengan budaya dan kearifan lokal Kota Yogyakarta.

"Salah satu kegiatan yang mendukung slogan tersebut adalah 'discoverace game' yang bisa diikuti oleh masing-masing perwakilan club dengan mengumpulkan QR (barcode) berdasarkan unsur-unsur elemen yang diangkat selama event Jamnas MBClubINA ke-14 ini," ujarnya. 

Pada Jamnas MBCI 14 juga dimeriahkan pameran mobil klasik, keluaran 1969 milik almarhum mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) akan diperlihatkan. (Aje)

BERITA REKOMENDASI