Jangan Lama-lama, Banggar Desak Anggaran Covid-19 Direalisasikan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sleman mendesak anggaran untuk penanganan Covid-19 segera direalisasikan. Kemudian digunakan untuk bidang kesehatan dan pemberian jaminan hidup (jadup) bagi warga terdampak Covid-19.

Anggota Banggar DPRD Kabupaten Sleman Ramelan mengatakan, Pemkab Sleman telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 52 miliar untuk penanganan Covid-19 ini. Dengan rincian Rp 30 miliar untuk pemberian jadup kepada warga terdampak dan Rp 22 miliar untuk bidang kesehatan. “Kami mendesak anggaran itu segera direalisasikan. Khususnya untuk pemberian jadup kepada warga yang terdampak,” katanya di Sleman, Jumat (1/5/2020).

Ramelan meminta, jadup itu supaya diberikan tepat sasaran yaitu warga terdampak yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat. Kemudian Pemkab Sleman berani mendahului memberikan jadup kepada warga terdampak. “Pemkab Sleman jangan menunggu dari provinsi. Tapi Pemkab harus berani mengambil sikap yang pas dan tepat dalam penanganan virus Korona ini. Makanya kami mendorong jadup segera direalisasikan,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI