Janji BMJ Perangi Radikalimse dan Sparatis

SLEMAN (KRjogja.com) – Brigade Muda Jogja (BMJ) akan membantu aparat keamanan dalam memerangi radikalisme dan sparatis yang ada di Yogya. Hal itu untuk menciptakan Yogya yang aman dan tentram. Selain itu BMJ juga akan melakukan pemberdayaan pemuda di bidang budaya dan sosial.

Ketua Umum BMJ Adi Putra menjelaskan, BMJ ini merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang budaya, pertahankan dan keamanan. Tumbuhnya organisasi ini karena belakangan ini banyak kegiatan yang dapat mengganggu keamanan wilayah Yogya.

"Kami hadir untuk membantu aparat menjaga keamanan di Yogya. Selain itu juga ikut memerangi radikalisme dan sparatis yang tidak hanya mengancam keamanan wilayah Yogya, tapi juga keutuhan NKRI, " kata Adi didampingi Sekjen BMJ Thomas Budi Pratama saat pelantikan pengurus BMJ Kabupaten Sleman, Minggu (7/8/2016) di Rumah Palagan.

Di samping itu, sekarang ini juga banyak teror terhadap masyarakat yang dilakukan oleh kelompok tanpa bentuk. Hal itu jelas akan mencoreng Yogya sebagai daerah istimewa dan kota pelajar, serta budaya. Untuk itu pihaknya akan melakukan pemberdayaan kepada pemuda di Yogya di bidang budaya.

"Pemuda di Yogya akan kami berdayakan melalui kegiatan budaya maupun sosial. Dengan harapan dapat menekan premanisme. Jika premanisme dapat ditekan, keamanan pasti akan terwujud," terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI