Januari, Seluruh Cabor Asian Games Masuk “Kawah Candradimuka”

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkap seluruh cabang olahraga (cabor) yang ikut serta dalam Asian Games 2018 mulai fokus melaksanakan Pelatihan Nasional (Pelatnas) pada Januari 2018 sebagai kawah Candradimuka jelang kejuaraan olahraga terbesar se Asia. Menpora juga memastikan bawasanya negara bakal membiayai kebutuhan atlet demi menatap target 10 besar Asia.

 

Ditemui wartawan di area Kompleks Candi Prambanan Sabtu (16/12/2017), Menpora mengungkap hingga akhir tahun 2017 ini paling tidak sudah 23 cabor yang menggelar Pelatnas. “Januari 2018 seluruh cabor (40) akan masuk pelatnas dan mempersiapkan dengan matang event Asian Games,” ungkapnya.

Dihadapan wartawan, Imam juga memastikan pemerintah bakal memfasilitasi seluruh kebutuhan atlet seperti alat latihan dan pertandingan, asupan gizi hingga uang saku dan try out ke luar negeri. “Kita akan fasilitasi try out ke luar negeri, dan sudah dipastikan 40 cabor akan dibiayai pemerintah,” sambungnya.

Pemerintah sendiri saat ini masih menanti proposal masing-masing cabor untuk kebutuhan atlet hingga Asian Games 2018 nanti. Pemerintah pun memastikan tak akan lagi ada kesulitan latihan seperti yang dialami beberapa cabor kebelakang hingga mengganggu psikologis atlet.

“Pemerintah menunggu proposal hingga 18 Desember 2017 mendatang dan harapannya semua bisa tepat waktu sehingga bisa maksimal dimulai pada Januari nanti. Pemerintah berkomitmen untuk sukses baik secara penyelenggaraan, prestasi, infrastruktur dan ekonomi,” pungkas Imam. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI