Jaring Calon Mahasiswa Baru, UMBY Gelar Edufair 2022

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar Education Fair 2022 di auditorium kampus 3 Ringroad Utara, Condong Catur, Sabtu (02/07/2022). UMBY ingin mengenalkan lebih dekat seluruh program studi yang ada di kampus tersebut pada calon mahasiswa baru.

Kegiatan tahun 2022 ini menjadi peluncuran perdana Edufair UMBY yang digelar secara meriah di lingkungan kampus. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan program studi dan layanan kemahasiswaan bagi para calon mahasiswa (SMA sederajat), serta bentuk kesiapan UMBY untuk mengadakan kuliah offline secara penuh pada tahun akademik 2022/2023.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet mengatakan acara edufair di hadiri oleh 320 peserta SMA yang ada di wilayah DIY dan sekitarnya.
Rangkaian acara edu fair tidak hanya ditujukan bagi siswa tetapi juga untuk kalangan umum dan mahasiswa kampus di DIY.

Beberapa stand dan prodi unggulan turut dalam agenda Edufair yakni prodi Psikologi, Agroteknologi, THP, Peternakan, Manajemen, Akuntansi, Matematika, Bimbingan dan Knseling, Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Keolahragaan, SI, TI, Ilmu Komunikasi, Magister Psikologi Profesi, Magitser Psikologi Sains dan Magister Ilmu Pangan. Biro Layanan kemahasiswaan juga turut andil dalam acara tersebut antara lain Biro Layanan Psikologi, career center, BNSP dan pusat Pelatihan Bahasa.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk layanan informasi karier kepada calon mahasiswa agar dapat memantapkan minat pada program studi yang sesuai dengan bakat dan minatnya. Selain itu dengan dihadirkannya beberapa program studi, bisa memberikan gambaran detail terkait peluang kerja yang diimpikan,” ungkapnya di sela kegiatan.

Senada, Zaenal Wafa, Kepala Biro Pemasaran UMBY, menambahkan Edufair akan secara rutin digelar sebagai wadah pengenalan informasi kampus dan program studi. Harapannya, siswa mampu mengenali kelebihan dan keunggulan dalam prodi serta tertarik untuk menekuni bidang-bidang di dalamnya.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam rangka memantapkan karier siswa untuk menuju generasi emas Indonesia. Kita tentu berharap anak-anak muda kita bisa memaksimalkan talenta terutama menghadapi bonus demografi 2045 mendatang,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI