Jelang Buka Kembali, Sekolah Al Azhar Yogya Simulasi New Normal

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta Boarding School mulai melakukan simulasi new normal di Asrama Santri Putra Al Azhar Yogyakarta Boarding School Jalan Ringroad Utara Sleman, Sabtu (27/6/2020). Simulasi tersebut dilakukan sebelum menunggu kepastian akan dibuka kembali kegiatan belajar mengajar.

Manajer Al Azhar Yogyakarta Boarding School, Cecep Jaenudin mengatakan, sekolah telah mempersiapkan segalanya untuk menyongsong new normal dibidang pendidikan. Pihaknya bersama Satgas Covid-19 Al Azhar Yogyakarta Boarding School juga telah mempersiapkan protokol kesehatan.

“Untuk protokol kesehatan yang kita lakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh, mewajibkan memakai masker, sarana cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menghimbau kepada para santri untuk berolahraga dan mengkonsumsi makanan kaya akan vitamin,” ujar Cecep kepada wartawan disela-sela simulasi yang dipantau langsung BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Disebutkan, untuk kamar santri, tempat makan serta sarana ibadah juga telah dipersiapkan dalam menyongsong new normal. Bahkan mulai dari catering, laundry, sarana prasarana juga telah disiapkan. “Sehingga bila nantinya sudah ada arahan kegiatan belajar mengajar untuk dibuka pihak sekolah telah siap,” lanjut Cecep menjelaskan.

BERITA REKOMENDASI