Jelang Libur Nataru, Bupati Sleman: Waspadai Varian Omicron

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman Kustini meminta masyarakat berhati-hati menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Terlebih, kini beredar informasi munculnya varian baru virus Covid-19 yakni Omicron.

“Kita sekarang harus bersiap dan tentunya berhati-hati. Jadi kita sedang mencermati terus kemungkinan varian baru ini merajalela ke mana-mana,” ungkap Bupati saat dikonfirmasi, Senin (6/12/2021) malam.

Bupati menuturkan, berbasis kajian yang dilakukan oleh peneliti bahwa varian B.1.1.529 Omicron ini bukan sekadar baru, tapi juga ini berpotensi menjadi masalah besar.

Untuk itu, masyarakat diminta tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. meskipun varian baru Omicron belum ditemukan di Indonesia.

“Meskipun Sleman sudah level 2, kita minta kepada semua warga agar tetap menjaga prokes. Tugas kita saat ini jangan sampai lengah dan kita menghadapi Nataru semua harus siaga.

Saya sudah perintahkan Dinas Pariwisata untuk berkoordinasi lintas sektoral untuk mengawasi tempat-tempat yang dimungkinkan ada kerumunan,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI