Jelang Malam Hari, Arus ke Solo Padat

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jelang Rabu (1/1/2020) malam, lalu lintas dari Yogya menuju arah Solo terjadi peningkatan arus. Anggota Satlantas Polres Sleman Aipda Sigit Cemo mengatakan, dari pantauannya di Pospam Prambanan, arus lalu lintas lebih dominan dari arah barat menuju arah timur (Solo). Peningkatan arus, mulai terlihat sejak pukul 09.00 WIB.

"Peningkatan arus biasanya terjadi hingga pukul 22.00 WIB. Dari pantauan kami di Pospam Prambanan, kendaraan yang menuju arah Solo didominasi plat luar kota, rata-rata plat B," ungkap Sigit Cemo.

Dijelaskan, siang hari petugas juga melakukan penarikan secara manual arus dari arah barat ke timur. Penarikan yang dilakukan sekitar satu jam itu, terjadi di beberapa titik, antara lain di depan Pospam Prambanan dan sebelah barat jembatan pertigaan Ramayana di Proliman serta di batas kota.

"Yang dari arah Solo sering tidak dilakukan penarikan manual sehingga terjadi penumpukan arus di Simpang tiga Prambanan. Kami sudah sering berkoordinasi, namun tidak direspon dengan alasan banyak wisatawan yang masuk Candi Prambanan," pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI