Jelang Mayday, Polda DIY Beri Freezer Box untuk Buruh

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY, Kamis (29/4/2021) petang memberikan lima unit freezer box bagi buruh yang terhimpun dalam KSPSI DIY. Box pendingin tersebut diberikan sebagai upaya mengungkit ekonomi buruh yang terhempas badai pandemi Covid-19.

Kasubdit Sosbud Ditintelkam Polda DIY, Kompol Wahyu Dwi Nugroho, mengatakan bantuan box pendingin tersebut bukan upaya gratifikasi menghambat penyampaian pendapat pada Hari Buruh 1 Mei mendatang. Buruh bersama mahasiswa dikatakan Wahyu tetap diperkenankan menggelar aksi unjukrasa selain di kawasan Malioboro.

“Kami tegaskan, bantuan ini bukan berarti kita menghambat hak buruh untuk menyampaikan pendapat karena bertepatan dengan Hari Buruh 1 Mei. Tetap ada kegiatan dari buruh yakni tujuh titik kegiatan dari serikat buruh, audiensi di DPRD DIY dan titik 0 kilometer. Mahasiswa juga tetap menyuarakan pendapat. Namun harapan kami penyampaian hak tetap menghormati hak orang lain,” ungkapnya di sela pemberian simbolis di kawasan Jalan Magelang, Kamis (29/4/2021) malam.

BERITA REKOMENDASI