Jelang Nataru, Vaksinasi di Sleman Digenjot

SLEMAN, KRJOGJA.com – Meski situasi pandemi Covid-19 masih berada pada tingkat yang terkendali, namun menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) kewaspadaan harus ditingkatkan. Sebagai antisipasi menekan kenaikan Covid-19 pada periode Nataru, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DI Yogyakarta bersama Pemkab menggencarkan vaksinasi Covid-19, satu di antaranya digelar di Balai Desa Margorejo Tempel, Selasa (23/11/2021).

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya dari Binda DIY, Pemkab Sleman, serta Dinkes Sleman untuk menyisir atau jemput bola. Jangan sampai ada masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19,” kata Koordinator Wilayah Binda DIY, Adi Riyanto.

Dijelaskan, vaksinasi Covid-19 ini digencarkan dalam rangka menyambut Pembelajaran Tatap Muka atau PTM sekaligus jelang Nataru, disiapkan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 gelombang ketiga.

“Harus diantisipasi sedini mungkin, jangan sampai gelombang ketiga dari beberapa negara, Covid-19 varian delta dan varian AY.4.2 masuk ke Indonesia,” kata Adi.

Untuk vaksinasi di Balai Desa Margorejo ini, disediakan sebanyak 650 dosis vaksin pertama Pfizer. Tak hanya mencakup masyarakat Margorejo, namun juga diikuti masyarakat dari wilayah sekitarnya.

“Artinya sosialisasi dari Binda DIY cukup efektif, dibuktikan dengan antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Bahkan para lansia pun berduyun-duyun datang langsung,” pungkas Adi.(Has)

BERITA REKOMENDASI