Jelang Sahur Keluyuran Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polsek Berbah mengamankan tiga pemuda yang diduga pelaku klithih, Kamis (20/5) dini hari. Ketiga pelaku yakni AS (25) dan KA (20) keduanya warga Kalasan Sleman dan ES (22) warga Berbah Sleman.

Kapolsek Berbah, AKBP Agus Zainudin menjelaskan penangkapan ketiganya berawal saat warga Blendengan melaksanakan jaga warga di pos ronda sekitar pukul 01.30. Tiba-tiba melintas dua unit motor jenis matik, satu berboncengan dan satu seorang diri dengan gelagat mencurigakan.

“Sejumlah warga mengejar pelaku dan saat itu salah satu dari ketiganya berhenti dan mengaku kehabisan bensin. Kemudian disusul dua rekannya, sehingga oleh warga ketiganya diminta datang ke pos ronda,” ungkap Kapolsek.

Saat perjalanan ke pos ronda, warga melihat dua pelaku melambatkan laju kendaraannya kemudian pembonceng terlihat membuang benda ke sungai yang kebetulan tidak dialiri air. Tak berapa lama kemudian, pelaku yang membonceng juga terlihat membuat benda ke sungai yang sama.

Warga yang curiga, sebagian langsung mencari benda yang dibuang tersebut, sedangkan lainnya membawa pelaku ke pos ronda. Sebilah pisau dapur berujung lancip dan dobel stik, berhasil ditemukan warga sehingga para pelaku langsung diserahkan ke Polsek Berbah. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI