Jengkel Sering Diingatkan, Nekad Bacok Warga

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mt (36) warga Kulonprogo harus berurusan dengan polisi setelah membacok Suroto (55) warga Baturan Trihanggo Gamping Sleman hingga mengalami luka sepanjang 20 centimeter. Emosi dan dendam karena sering diingatkan warga termasuk korban agar tidak keluar masuk Dusun Baturan, diduga menjadi alasan Mt melakukan perbuatan pidana.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto didampingi Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria, Kamis (23/7) mengatakan, Mt sudah ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dijelaskan, awalnya Minggu (19/7) sekitar pukul 12.00, korban sedang melakukan pekerjaan mengelas di depan rumahnya. Tiba-tiba datang pelaku dan langsung membacok korban menggunakan pedang sepanjang 40 meter.

“Pedang mengenai bagian belakang tubuh korban, sehingga ia berteriak meminta pertolongan. Warga berdatangan, sebagian menolong dan membawa korban ke rumah sakit, lainnya mengejar pelaku yang berusaha kabur,” ujar Kapolsek.

Saat dalam pengejaran, pelaku membuang pedangnya. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh warga saat berada di luar Dusun Baturan. Warga yang kesal dengan perbuatan Mt, menghakimi pelaku dengan tangan kosong. Akibatnya, pelaku juga dilarikan ke rumah sakit oleh Polsek Gamping yang datang ke lokasi penangkapan.

BERITA REKOMENDASI