Jhon Weku Incar Wanita-wanita ‘High Class’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jimmi Muliku alias John Weku (37) ternyata diketahui sudah malang-melintang dalam dunia kejahatan. Namanya mendadak dikenal di dunia hitam setelah berhasil memperdayai selebriti cantik Anggita Sari dan Febi Rupita. Atas kasus yang terjadi di Jakarta Barat tahun 2011 dan di Jakarta Utara tahun 2013 silam itu Jhon Weku mendapat vonis 3 tahun penjara dan baru bebas sekitar awal tahun 2017.

“Tersangka John ini sudah tiga kali masuk penjara. Modus kejahatannya sama, dengan mengajak kencan wanita ‘high class’ dan dijanjikan akan diberi uang. Termasuk korban JS ini juga bersedia kencan karena akan diberi uang dalam jumlah banyak,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Mlati Iptu Made Wira Suhendra di mapolsek setempat, Jumat (28/12/2018).

Kuat dugaan selain di Mlati Sleman, John juga beraksi di kota-kota besar lainnya seperti di Surabaya, Jakarta dan kota di Jawa Barat. “Uang hasil merampok, digunakan untuk operasional. Biasanya untuk bayar sewa hotel dan menyewa mobil. Bahkan dia pernah menyewa mobil Fortuner agar korbannya percaya dia orang kaya,” tandas Iptu Made.

Saat ini salah satu Polres di Polda Metro Jaya sudah ada yang berkoordinasi dengan Polsek Mlati karena John juga beraksi di wilayah tersebut. Untuk kasus di wilayah Polsek Mlati, John bakal dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (R-2)

BERITA REKOMENDASI