Jogja Bay Hadirkan Wahana Baru Museum Air ‘Water for Life’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark melluncurkan wahana baru Museum Air ‘Water for Life’ di lantai 2 Lawana Resto Jogja Bay, Sabtu (13/10/2018). Museum yang mampu menampung lebih kurang 150 orang ini menghadirkan wahana dengan perpaduan unsur pendidikan, pengetahuan dan pengembangan ilmu tentang air.

"Makna dari hadirnya museum air di Jogja Bay ini adalah benar-benar untuk perspektif pendidikan. Karena kita memandang bahwa berdasarkan penelitian dan riset pakar-pakar di seluruh dunia, air itu sekarang ini merupakan satu-satunya yang akan mengalami potensi terjadi krisis. Sementara air itu adalah sumber kehidupan," kata CEO Jogja Bay, Bambang Suroso.

Nantinya setiap kelompok akan dibagi 25-30 orang bersama dengan seorang pendamping (tour guide) selama 60 menit. Para pengunjung akan diajak berpetualang mengelilingi museum untuk memahami asal mula, siklus, konservasi, tata kelola, dan pentingnya unsur air dalam kehidupan.

Selain itu, museum air ini dilengkapi dengan laboratorium, pengunjung diajak berintetaksi melalui percobaan unsur, sifat, kimia dan fisika air. Pengunjung wajib menggunakan atribut seperti jas lab yang telah disediakan.

Museum air ‘Water for Life' memiliki empat zona yaitu info display, water table interactive, classroom, video mapping, dan virtual reality. Selain itu, wahana baru ini juga memuat tentang pengetahuan sejarah ‘Selokan Mataram’ yang dibangun pada pendudukan Jepang di Indonesia tahun 1942. (Nur Andini Dwi L)

BERITA REKOMENDASI