Jogja City Mall Gelar Simulasi ‘Kebakaran’

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Unit tenant Syahrini karaoke di Jogja City Mall terbakar, bermula dari ledakan di tabung gas elpiji. Karyawan Syahrini berusaha memadamkan api menggunakan APAR yang tersedia. Petugas security segera merapat dan mencoba membantu memadamkan api meggunakan APAR.

 

Selanjutnya, petugas menginformasikan pada Team Leader dan mengintruksikan seluruh jajaran ring Fire Fighter untuk menuju TKP untuk memadamkan api menggunakan APAR tetapi tidak bisa dipadamkan. Hingga kemudian dilakukan koordinasi secara sistematis dan berkoordinasi dengan pihak terkait hingga api berhasil dipadamkan.

Demikian Jogja City Mall menggelar simulasi penanganan kebakaran, Rabu (24/8) siang. "Simulasi penanganan kebakaran yang dilakukan dengan Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sleman dan didukung oleh Kepolisian Sektor Mlati, serta Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman penting dilakukan, karena menyangkut keselamatan pengunjung JCM dan tenant JCM," tutur Public Relations JCM, Rindang Sekaringnastiti.

Menggunakan peralatan dan fasilitas Jogja City Mall seperti APAR dan Hydrant, simulasi ini memberikan pelatihan tentang kesiapan, kesigapan serta pemahaman kepada seluruh tenant dan management agar jangan panik jika ada kebakaran. "Basic Fire Fighting ini nantinya akan dilakukan secara rutin dan berkala sebagai salah satu bentuk kepedulian kami atas keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berbelanja di area Jogja City Mall," ungkap Rindang. (*-2)

 

BERITA REKOMENDASI