Jogja Gelut Day Gelar Final di Tebing Breksi, Erix Soekamti Tantang Musuhnya Naik Ring, Siapa Berani?

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ajang MMA amatir, Jogja Gelut Day #1 memasuki babak final, Kamis (30/6/2022) di Taman Wisata Tebing Breksi. 32 petarung yang lolos ke final akan bertanding memperebutkan juara dari 16 kelas yang dipertandingkan.

Aditya Kristiawan, penyelenggara Jogja MMA, mengungkap sudah melewati beberapa tahapan seperti penyisihan diikuti 515 orang lalu ke semifinal dengan menyisakan 100 peserta. Tercatat di fase final ini ada 32 peserta yang akan berebut juara dari 16 kelas yang dipertandingkan.

“Seluruhnya mengacu aturan MMA amatir dan dengan pelindung kepala serta siku dan dipimpin wasit yang kompeten. Tempatnya pun kita berpindah dari Kaliurang saat semifinal dan kini Tebing Breksi. Kami berharap bisa gayeng, jadi hiburan berkualitas dan bisa menjadi sportainment yang baik di Yogyakarta,” ungkapnya di sesi konferensi pers, di Habitat, Senin (27/6/2022) sore.

Sementara, Inisiator Jogja Gelut Day, Erix Soekamti menambahkan selain pertandingan akan diadakan pula live performance dari beberapa guestar yang masih dirahasiakan. Terkait apakah ia akan ikut naik ring untuk bertarung, Erix pun dengan santai meminta media mencarikan musuh.

“Nanti bakal ada partai tambahan, eksebishi, siapa yang mau tanding masih bisa mendaftar. (Kalau saya) Tulung golekke musuh,” ungkap Erix diiringi derai tawa santai kemudian.

Secara khusus Erix mengatakan bahwa Jogja Gelut Day adalah sebuah wadah, dengan harapan bisa sedikit mengurangi regenerasi pelaku kekerasan jalanan. Di sisi lain, ajang ini akan dikemas lebih baik ke depan untuk menyuguhkan sport tourism menarik di Yogyakarta.

“Harapan saya ini jadi ruang, teman-teman yang ingin mengaktualisasi dirinya. Daripada di jalanan, mending di ring Jogja Gelut Day ini. Kami akan terus menggelar acara ini sebagai Sport Tourism, orang gelut di tempat wisata itu ya baru ini. Kita akan kemas lebih baik ke depan, mengeksplore apa yang ada di Yogyakarta,” sambung pentolan grup band Endank Soekamti ini.

Partai final sendiri akan digelar mulai pukul 16.00 – 20.00 WIB dengan berkolaborasi bersama pengelola taman wisata tebing breksi, UMKM dan ekosistem kreatif lainnya. Tiket menonton pun mulai dijual untuk umum, termasuk paket wisata yang ada di kawasan Breksi seperti Jeep Tour. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI