Jogja Gelut Day Seru di Breksi, Ini Juaranya

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jogja Gelut Day sukses terlaksana di lokasi wisata Tebing Breksi, Kamis (30/6/2022) malam. 32 finalis bertarung di ring yang disetting indah dari ketinggian dan menghasilkan 16 juara dari 16 kelas yang dipertandingkan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa turut hadir menyaksikan langsung event perdana tersebut. Danang pun melempar apresiasi pada ajang yang diharapkan akan digelar rutin sebagai pembinaan olahraga anak-anak muda di berbagai wilayah DIY ini.

Inisiator Jogja Gelut Day, Erix Soekamti mengatakan bahwa event tersebut adalah sebuah wadah yang harapannya bisa mengurangi regenerasi pelaku kekerasan jalanan. Di sisi lain, ajang perdana ini dikemas dengan baik di lokasi-lokasi wisata seperti Kaliurang dan Tebing Breksi.

“Ke depan kami akan kemas lebih baik lagi untuk menyuguhkan sport tourism menarik di Yogyakarta. Harapan saya ini jadi ruang, teman-teman yang ingin mengaktualisasi dirinya. Daripada di jalanan, mending di ring Jogja Gelut Day ini. Kami akan terus menggelar acara ini sebagai Sport Tourism, orang gelut di tempat wisata itu ya baru ini. Kita akan kemas lebih baik ke depan, mengeksplore apa yang ada di Yogyakarta,” ungkap pria yang juga pentolan grup band Endank Soekamti ini.

Di Tebing Breksi, malam final berlangsung sangat menarik dengan 16 pertandingan utama. 32 finalis sebelumnya sudah menjalani babak penyisihan dari total 515 peserta lalu semifinal 100 peserta.

Ring ‘gelut’ disetting dengan cukup baik yang membuat penonton memiliki pengalaman baru menyaksikan pertandingan MMA di ruang terbuka dengan pemandangan indah sebagai latarbelakang. “Kami memang ingin mengangkat potensi-potensi wisata yang ada di DIY, karena kemarin saat marak klithih, wisata yang juga terdampak,” pungkas Erix. (Fxh)

Berikut nama-nama peserta yang berhasil menjadi juara 1 pada Jogja Gelut Day #1 seturut 16 kelas masing-masing :

Kelas Junior -48 Putra : Gadink Candra
Kelas Junior -52 Putra : Ardhefan Faridz Hestada
Kelas Junior -60 Putra : Gibran Alfarizi
Kelas Junior -65 Putra : Panca Julian Saputra
Kelas Junior -70 Putra : Firman Aji Prabowo
Kelas Senior-48 Putra : Fikhi Setya Agung
Kelas Senior-52 Putra : Yusvenrio Putra Sitorus
Kelas Senior-55 Putra : M Yury Gagarin
Kelas Senior-60 Putra : Argi Digoatmon Lacardi
Kelas Senior-65 Putra : Muh Ghufron Alwardani
Kelas Senior-70 Putra : Ikhsan Lani
Kelas Senior-77 Putra : Muh Rofin
Kelas Senior-84 Putra :Anintya Jiwangga Jati
Kelas Senior-93 Putra : Fajar Madani
Kelas Senior-120 Putra : Galih Novezar
Kelas -60 Putri : Dian Nuriyanita

BERITA REKOMENDASI